4 Jenis Kelainan Sperma Penyebab Kemandulan

4 Jenis Kelainan Sperma Penyebab Kemandulan. Di dalam rumah tangga, keberadaan putra-putri sangat diharapkan pasangan suami istri. Dan jika sudah menikah lebih dari 1 tahun belum juga mempunyai anak, pada umumnya masalah ketidak suburan disalahkan pada pihak istri yang  anggap mandul atau infertil. Padahal belum tentu. Menurut WHO, definisi mandul adalah jika sebuah hubungan suami istri sudah berjalan lebih dari 12 bulan dan melakukan hubungan intim secara teratur tanpa alat kontrasepsi tapi tidak membuahkan anak. Dari sini juga diketahui, infertilitas atau kemandulan dari pasangan suami istri, ternyata 40% nya disebabkan oleh pihak suami.

Berbagai aspek diketahui menjadi penyebab terjadinya kemandulan kepada laki-laki. Faktor resiko ini bisa menjadi hambatan bagi mutu dan jumlah sperma yang dihasilkan. Hal-hal di bawah ini menjadi resiko penyebab kemandulan pada seorang suami yaitu : Usia, kelebihan berat badan atau obesitas, merokok, konsumsi alkohol, menggunan celana ketat, stress, gangguan ereksi dan kelainan pada sperma. Berikut ini jenis-jenis kelainan sperma yang harus anda waspadai : jumlahnya yang sedikit, gerakannya yang lambat atau wujudnya yang tidak lazim dan semen yang tidak mengandung sel sperma. Kelainan-kelainan jenis ini dapat menyebabkan sperma tidak mampu membuahi sel telur. Berikut penjelasannya :
1. Cairan Semen Tidak Mengandung Sel Sperma (Azoospermia)

http://hajarjahanamagen.com/4-jenis-kelainan-sperma-penyebab-kemandulan/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cairan semen tidak mengandung sel sperma, salah satu penyebabnya adalah sumbatan atau kegagalan buah zakar dalam memproduksi
sperma.

2. Jumlah Sperma Sedikit (Oligospermia)

http://hajarjahanamagen.com/4-jenis-kelainan-sperma-penyebab-kemandulan/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika suami istri bercinta dan Cairan sperma yang keluar tidak mengandung jumlah sperma yang cukup untuk membuahi sel telur, itu dikatakan Oligospermia. Sperma dikatakan kurang jumlahnya jika dalam 1 ml sperma terdapat kurang dari 60 juta sel sperma atau spermatozoa.

Baca Rekomendasi :

4 Makanan Yang Dapat Membangkitkan Libido Wanita

Paket Madu Penyubur Kandungan

Obat Pembesar Penis Vimax

3. Bentuk Sperma Abnormal

http://hajarjahanamagen.com/4-jenis-kelainan-sperma-penyebab-kemandulan/

 

 

 

 

 

4 Jenis Kelainan Sperma Penyebab Kemandulan selanjutnya adalah bentuk sperma tidak normal. Sel sperma atau spermatozoa normal dapat dilihat dari bentuk kepala, leher dan ekornya yang baik. Cairan semen dianggap normal jika mengandung paling tidak 48% sampai 50% spermatozoa yang normal. Hal ini baru bisa diketahui jika diperiksakan ke dokter kandungan.

4. Sperma Gerakkannya Lambat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Atau sperma tidak bugar, sehingga pada saat bercinta, sperma tidak dapat sampai ke saluran reproduksi wanita untuk membuahi sel telur karena gerakkannya yang lambat. Gerakkan sperma di anggap normal jika 50% saja sperma yang berusaha membuahi sel telur itu mampu bergerak maju.

Terima kasih sudah membaca 4 Jenis Kelainan Sperma Penyebab Kemandulan. Jika anda sudah berumah tangga dan belum di karunia anak, sebaiknya anda berdua pasangan memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan agar masalah sebenarnya dapat ketahuan, semoga bermanfaat.